Sunday 20 January 2019

#NFLtoSoccerProject - Carolina Panthers

Kali ini saya membuat desain untuk Carolina Panthers, melanjutkan #NFLtoSoccerProject. Carolina Panthers merupakan tim american football yang berbasis di Charlotte, Carolina Utara dan merupakan anggota dari National Footbal Conference (NFC) South Division. Panthers memainkan laga home mereka di Bank of America Stadium yang terletak di Uptown Charlotte dan mampu menampung penonton hingga 75.723 orang. 

Carolina Panthers sendiri sebenarnya sudah terbentuk sejak 26 Oktober 1993 sebagai tim ke 29 yang tergabung di dalam NFL. Namun, pada tahun 1995, Panthers baru benar-benar memulai debut mereka di NFL. Panthers berhasil lolos ke dua edisi Super Bowl, yaitu pada Super Bowl XXXVIII dimana mereka kalah dari New England Patriots dan Super Bowl L dimana mereka kembali menelan kekalahan dari Denver Broncos. Meskipun begitu, Panthers sendiri telah memegang enam gelar juara divisi NFC. 


Untuk desain jersey home, saya menggunakan warna dasar hitam dengan tambahan warna biru panthers pada bagian tangan dengan list berwarna perak. Kerah yang yang saya gunakan pada desain ini berbentuk v-neck dengan leher berbentuk lingkaran. Pada bagian kerah belakang saya menambahkan list berwarna biru panthers. Pada bagian tangan  saya menambahkan motif bercak berwarna biru. Celana dan kaos kaki menggunakan warna hitam dengan list biru panthers dan perak.


Untuk jersey away saya menggunakan warna putih sebagai warna dasar pada jersey. Pada jersey yang menggunakan desain tangan raglan ini, saya menambahkan motif bercaya berwarna biru panthers dengan tambahan motif garis-garis horizontal. Kerah yang digunakan pada desain ini terinspirasi dari model kerah yang digunakan pada jersey ketiga Arsenal pada musim 2015/2016. 


Terakhir, untuk jersey ketiga, saya menggunakan warna dasar biru panthers pada seluruh bagian di dalam desain ini. Terdapat tambahan list hitam dan putih pada beberapa bagian. Kerah yang digunakan pada jersey ketiga ini saya buat sama dengan jersey home dengan menggunakan warna putih dengan list hitam. 



0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com