Friday 18 January 2019

#NFLtoSoccerProject - Buffalo Bills

Kali ini saya melanjutkan #NFLtoSoccerProject dengan membuat desain jersey untuk Buffalo Bills. Buffalo Bills merupakan suatu tim american football yang berbasis di Buffalo-Niagara Falls, New York yang tergabung di dalam American Fotball Conference (AFC) East Division. Tim ini memainkan laga home mereka di New Era Field yang teletak di Orchard Park, New York. New Era Field sendiri mampu menampung hingga 71.608 orang penonton. 

Sebelum tergabung di dalam NFL, Buffalo Bills sendiri merupakan bagiab dari American Football League (AFL) sejak tahun 1960. Pada tahun 1970, tim Bills bergabung ke dalam NFL sebagai hasil dari penggabungan AFL dan NFL pada tahun tersebut. Pada tahun 1964 dan 1965, Bills berhasil mendapatkan gelar AFC secara "back-to-back". Namun pada masa tergabung di dalam NFL, Bills belum pernah sekalipun mendapatkan gelar juara, meskipun tim ini berhasil lolos ke dalam Super Bowl empat kali secara beruntun (Super Bowl XXV, Super Bowl XXVI, Super Bowl XXVII, dan Super Bowl XXVIII).


Untuk jersey home saya menggunakan warna dasar royal blue untuk baju dengan tambahan list merah tebal pada bagian tangan dan beberapa list-list kecil berwarna putih. Pada desain jersey ini saya menggunakan model rounded-collar berkancing berwarna biru dengan list berwarna putih. Untuk Celana Saya menggunakan warna putih dengan list biru. Lalu untuk kaos kaki saya menggunakan warna royal blue dengan strip merah dan putih.

Lalu untuk jersey away saya menggunakan warna dasar putih dengan tambahan warna merah dan royal blue pada beberapa bagian, seperti kerah dan ujungan lengan. Untuk kerah, saya menggunakan model kerah dengan bagian bawah berbentuk v-neck. Pada bagian depan baju, saya menambahkan motif petir yang diambil dari desain petir yang terdapat pada bendera kota Buffalo, New York yang saya buat dengan warna yang samar dengan warna dasar baju. Untuk celana saya menggunakan warna biru dengan list merah dan untuk kaos kaki saya menggunakan warna putih dengan list merah.


Terakhir, untuk jersey ketiga saya menggunakan warna dasar merah pada seluruh bagian di dalam desain jersey ini. Pada bagian depan baju saya menggunakan motif yang sama seperti jersey away, hanya terdapat hal yang membedakannya. Pada motif desain jersey ketiga ini, saya menggunakan warna biru yang kontras dengan warna dasar baju dengan tambahan motif garis-garis horizontal. Pada desain jersey ini saya menggunakan desain kerah v-neck yang terinspirasi dari model kerah salah satu teamwear Adidas tahun 2014.


0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com