Wednesday 16 January 2019

#NFLtoSoccerProject - Atlanta Falcons

Kali ini saya melanjutkan proyek #NFLtoSoccerProject saya dengan membuat desain untuk Atlanta Falcons. Atlanta Falcons merupakan suatu tim american football yang berbasis di Atlanta, Georgia. Tim ini bermain di NFL dan tergabung dalam NFC (National Football Conference) South Division. Falcons bergabung kedalam NFL pada tahun 1965 sebagai suatu expansion team. Selama keikut sertaannya di dalam NFL, Falcons berhasil memangkan Division Championship pada tahun 1980, 1998, 2004, 2010, 2012, dan 2016 serta berhasil tampil dalam dua Super Bowl, pertama kali pada musim 1998 (Super Bowl XXXIII) dimana mereka kalah dari Denver Broncos, dan pada tahun 2016 (Super Bowl LI) dimana mereka kembali mengalami kekalahan dari New England Patriots. Atlanta Falcons memainkan laga home mereka di Mercedes-Benz Stadium, yang baru digunakan pada musim 2017, yang mampu menampung penonton sebanyak 71.000 orang.


Untuk jersey home saya mengguakan warna dasar merah pada seluruh bagian baju dengan tambahan warna hitam pada bagian pundak serta kerah, dan warna putih pada bagian list-list kecil. Kerah yang digunakan pada desain jersey ini adalah kerah V tebal berwarna hitam. Pada jersey ini saya menggunakan motif segitiga yang terinspirasi dari tim basket asal Atlanta yang bermain di NBA, Atlanta Hawks. 


Untuk jersey away saya menggunakan template yang sama dengan yang digunakan pada jersey home. Jersey away menggunakan warna dasar putih dengan tambahan motif segitiga pada bagian baju. Pada pundak menggunakan list merah tebal dan hitam untuk bagian yang lebih kecil. Celana dan kaos kaki menggunakan warna putih. Untuk font nameset saya menggunakan warna merah dan outline hitam pada bagian nomor.


Dan yang terakhir, untuk jersey third saya menggunakan warna full hitam dengan list merah kecil pada bagian pundak. Pada desain jersey ini saya menggunakan round-collar yang sangat simpel berwarna hitam. Penggunaan kerah simpel disini dimaksudkan agar menambah kesan simpel elegan pada jersey. Pada bagian baju tetap menggunakan motif segitiga seperti yang digunakan pada kedua desain jersey sebelumnya. Motif segitiga juga digunakan pada nomor punggung.

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com