Saturday 26 January 2019

Jeju United Fantasy Home & Away Kits (Kika)

Kali ini saya membuat desain jersey untuk Jeju United. Desain ini dibuat untuk disertakan dalam salah satu kompetisi di Designfootball.com. Jeju United merupakan suatu tim sepak bola profesional Korea Selatan yang berbasis di Seogwipo, Jeju Province. 

Tim ini berdiri pada 17 Desember 1982 dengan nama Yukong Elephants FC. Tim tersebut mendapatkan sokongan dana dari Sunkyoung Gropus (sekarang bernama SK Energy) dan berbasis di Seoul, Incheon, dan Gyeonggi. Namun, pada tahun 1995, Yukong Elephants diharuskan untuk pindah dari Dongdaemun Stadium ke Mokdong Stadium yang berada di ujung barat Seoul. Kebijakan tersebut tentunya tidak diterima oleh Yukong Elephants, dan memilih untuk pindah ke Bucheon. Pada tahun 1997, Yukong Elephants kemudian berganti nama menjadi Bucheon SK. Kemudian, akhirnya pada tahun 2006, Bucheon SK kembali pindah ke Jeju dan berubah nama menjadi Jeju United dan memainkan laga home mereka di Jeju World Cup Stadium yang dapat menampung penonton sebanyak 35.657 orang.


Untuk jersey home saya menggunakan warna dasar oranye. Pada baju bagian depan saya menambahkan motif garis vertikal yang berwarna samar dengan warna dasar dan ditambah dengan grafis gradasi berwarna merah, hitam, dan putih yang mewakili unsur gunung berapi. Kerah yang digunakan pada jersey ini adalah model v-neck berwarna hitam dan putih.


Untuk jersey away saya menggunakan warna dasar putih dengan list oranye dan hitam pada bagian ujunga tangan dan kerah. Pada bagian tangan saya menambahkan motif yang terinspirasi dari kulit gajah. Penggunaan motif kulit gajah disini dikarenakan dilihat dari sejarah sendiri dimana Jeju United pernah bernama Yukong Elephants.


0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com