Wednesday 16 January 2019

#NFLtoSoccerProject - Arizona Cardinals

Setelah cukup lama vakum untuk membuat proyek desain, akhirnya saya memiliki waktu lagi untuk memulai suatu proyek baru yang saya sebut dengan #NFLtoSoccerProject. Maksud dari proyek kali ini adalah dengan membuat desain-desain jersey sepak bola dari tim-tim american football yang tergabung dalam NFL. Dalam proyek ini saya menggunakan apparel fantasy saya, "Kazzam". Untuk tim pertama yang saya buat adalah Arizona Cardinals.

Sedikit informasi mengenai tim ini, Arizona Cardinals adalah sebuah tim american football asal Glendale, Arizona yang berdiri pada tahun 1898 dengan nama Morgan Athletic Club dan merupakan salah satu tim american football tertua yang masih aktif hingga saat ini. Cardinals telah memenangkan 2 kejuaraan nasional American Football pada tahun 1925 dan 1947, tetapi belum pernah menjuarai Super Bowl. Prestasi terbaik mereka di adalah lolos ke Super Bowl pada tahun 2008 (Super Bowl XLIII), pada tahun yang sama mereka pertama kali memenangkan kejuaraan wilayah (NFC). Tim ini memainkan laga home mereka di State Farm Stadium sejak tahun 2006, yang dapat menampung sebanyak 63.400 penonton.


Untuk jersey home saya menggunakan warna dasar merah cardinal sesuai dengan warna jersey home yang digunakan oleh tim ini. Kerah jersey ini menggunakan warna merah dengan list hitam dibagian atasnya. Warna putih ditambahkan pada jersey ini di bagian tangan serta tambahan warna hitam bagian samping jersey. Pada bagian depan jersey, saya menambahan desain grafis dengan warna yang lebih gelap dari warna dasar pada jersey. Untuk celana saya menggunakan warna putih dengan list merah cardinal dan kaos kaki menggunakan warna merah cardinal.


Untuk jersey away saya menggunakan template yang sama dengan jersey home, hanya saja perbedaan terdapat pada warna dasar yang menggunakan warna putih dengan tambahan warna merah cardinal pada pundak dan hitam pada bagian samping jersey. Pada jersey away ini saya menggunakan kerah berbentuk V berwarna putih dengan list merah dibagian atas. Celana Menggunakan warna merah cardinal dengan list putih dan kaos kaki menggunakan warna putih pada bagian atas dan merah cardinal di bagian kaki bawahnya.


Untuk jersey ketiga saya menggunakan warna hitam pada seluruh bagian pada jersey ini. Saya menggunakan template yang mirip dengan jersey home. Mungkin yang membedakan hanya pada penggunaan warna yang memang benar-benar hanya menggunakan warna hitam sebagai warna dasar jersey dengan list merah pada kerah dan grafis depan di baju.



0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com