Thursday 21 June 2018

PSKC Kota Cimahi Fantasy Kits Design (Nike)

Kali ini untuk merayakan hari jadi ke-17 kota tempat tinggal saya, Kota Cimahi, saya membuat desain jersey yang diperuntukan untuk PSKC Kota Cimahi. Seperti yang kita ketahui, jika PSKC Kota Cimahi adalah sebuah tim sepak bola yang tentunya bermarkas di kota Cimahi. PSKC biasa menggunakan beberapa stadion yang ada di kota Cimahi dalam melakukan laga kandang mereka, seperti Stadion Sangkuriang, Lapangan PUSDIK ARMED, dan terkadang menggunakan lapangan Brigif Cimahi. Tim yang saat ini dinahkodai oleh mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia, yaitu Robby Darwis, merupakan juara Liga 3 Wilayah Jawa Barat dan akan berkompetisi di Liga 3 Nasional untuk musim yang akan datang. Oleh karena itu, sebagai warga masyarakat yang tentunya memiliki kecintaan terhadap tim daerahnya, saya berusaha memberikan sumbangsih dengan membuat desain jersey home dan away menggunakan apparel impian setiap fans sepak bola di Indonesia, yaitu Nike. 


Untuk jersey home saya menggunakan warna merah pada bagian baju dengan pemanis grafis hitam dan merah yang lebih gelap pada pundak. Kerah pada jersey home ini menggunakan warna hitam. Pada bagian depan baju saya menambahkan motif abstrak berbentuk segitiga. Penggunaan motif tersebut mengikuti tren yang dilakukan Nike pada jersey-jersey produksi mereka pada musim yang akan datang. Celana menggunakan warna putih dengan pemanis merah. Kaos kaki menggunakan warna merah. Pada bagian belakan kerah, saya menambahkan gambar garis gelombang yang menggambarkan kota Cimahi yang dalam namanya memili makna "Cai Mahi" atau "Air Berkecukupan".

Untuk jersey away saya terinspirasi dari pusat pendidikan militer yang ada di kota Cimahi dalam penggunaan warna hijau. Untuk lebih lanjut, saya juga terinspirasi dari jersey away Timnas Nigeria pada penggunaan warna hijau neon pada logo Nike, nameset, dan grafis pada pundak. Pada jersey ini saya menggunakan model kerah dengan satu kancing untuk menambah kesan elegan pada jersey ini. Saya tidak menambahkan desain priting apapun pada bagian depan baju. Hal tersebut dikarenakan, saya sendiri sebenarnya cukup bosan dengan tren pada penggiat jersey di Indonesia pada saat ini, dimana jersey sepak bola atau futsal saat ini lebih mirip dengan baju sepeda atau baju balap. Oleh karena itu saya menerapkan jersey polos elegan pada jersey away ini.

Ucapan terakhir pada postingan ini, selamat ulang tahun kota Cimahi tercinta, happy sweet-17, manjiw, semoga sukses pemerintahnya, makmur rakyatnya, maju kotanya. Semoga sukses juga buat PSKC, semoga derby Cimindi bisa segera tersaji di Liga 1. AMIN!

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com