Saturday 31 December 2016

Persitara Jakarta Utara (MBB)

Kali ini saya membuat desain jersey untuk salah satu tim sepak bola asal Jakarta, yaitu Persitara Jakarta Utara. Mungkin belakangan ini kabar mengenai Persitara sudah jarang terdengar. Bahkan saya sendiri baru mengetahui jika Persitara sudah menyatakan bubar sejak tahun 2014 setelah mengalami masalah keuangan. Setelah bubar, Persitara sempat mengumpulkan pemain kembali untuk mengikuti Piala Kemerdekaan pada tahun 2015. Memang hal yang miris, salah satu tim sepakbola yang berbasis di ibu kota harus tertatih-tatih dalam membangun timnya, berbanding terbalik dengan tim sekota lainnya seperti Persija Jakarta. Setelah membaca kabar tersebut saya langsung mendapatkan inspirasi untuk membuat desain jersey untuk Persitara, apalagi tim ini baru merayakan hari jadinya yang ke-37 dengan tagline "K37AYAAN PASTI KEMBALI". Tentu kata-kata tersebut merupakan keinginan bagi seluruh suporter Persitara yang dikenal dengan nama North Jakarta Mania untuk menyaksikan tim kebanggan mereka tampil di kancah tertinggi kompetisi di Indonesia. Saya sendiri Persitara dapat kembali ke masa jayanya dan jangan sampai nasib yang sama dialami seperti yang terjadi pada Persijaktim Jakarta Timur yang harus dijual dan menjadi Sriwijaya FC yang kita kenal saat ini. 

Pada desain jersey ini saya menggunakan apparel yang terakhir kali bekerjasama dengan Persitara, yaitu Maniak Baju Bola (MBB) Apparel. Untuk nama pemain saya masih menggunakan data yang diambil dari pemain Persitara pada Piala Kemerdekaan 2015.


Jersey home menggunakan warna dasar biru yang diterapkan pada seluruh bagian dari jersey. Pada bagian depan baju terdapat motif garis vertikal berwarna putih yang dipadukan dengan motif diagonal berwarna biru. Leher berbentuk lingkaran dengan tambahan list berwarna oranye. 


Untuk jersey away menggunakan warna putih pada baju, celana, dan kaos kaki. Pada bagian depan baju terdapat motif garis vertikal berwarna samar-samar yang semakin kanan semakin menebal. Kerah meggunakan kerah polo dengan bagian bawah berbentuk V. Kerah dan ujung tangan menggunakan warna biru dengan tambahan list berwarna oranye.



Untuk jersye kiper saya menggunakan dua alternatif warna dengan template yang sama. Untuk jersey pertama menggunakan warna kuning pada baju dan celana. Kerah menggunakan V-neck dengan list hitam. Pada bagian samping baju dan celana terdapat list hitam. Kaos kaki menggunakan warna hitam. Untuk jersey kedua menggunakan warna hitam baju dan celana serta kaos kaki menggunakan warna emas. Pada bagian depan jersey kiper terdapat motif garis horizontal yang dipadukan dengan garis diagonal tipis di dalamnya. 

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com