Friday 30 December 2016

Indonesia National Football Team (Nike)

Kali ini saya membuat desain jersey fantasy untuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Saya membuat desain ini sebagai gambaran desain Timnas Indonesia selanjutnya jika masih menjalin kerjasama dengan Nike. Pada gelaran Piala AFF 2016, Timnas Indonesia masih menggunakan desain jersey lama padahal tim nasional negara lain seperti Malaysia dan Singapura yang bekerjasama dengan Nike mengeluarkan jersey teranyar mereka dalam Piala AFF 2016. Hal tersebut yang mendorong saya untuk berimajinasi mengenai jersey Timnas Indonesia berikutnya.


Desain jersey home menggunakan warna merah pada seluruh bagian jersey. Pada bagian depan baju terdapat motif bulu dengan garis-garis horizontal. Kerah menggunakan kerah berbentuk V. Pada bagian belakang leher, terdapat tulisan "INDONESIA" yang berwarna samar dengan warna dasar baju. 


Untuk jersey away saya menggunakan warna putih pada baju dan celana. Pada bagian depan baju terdapat motif yang sama seperti yang saya gunakan pada jersey home, hanya saja saya bedakan dalam warna. Pada tangan mengguakan warna putih yang dipadukan dengan warna hijau yang terlihat samar-samar. Kaos kaki menggunakan warna hijau. 


Untuk jersey ketiga ini mungkin belum pernah digunakan oleh Timnas Indonesia. Tapi menurut saya ini bisa menjadi sebuah alternatif apabila jersey merah dan putih tidak bisa digunakan. Jersey ini menggunakan template yang sama dengan jersey home dan away. Menggunakan warna hitam pada seluruh bagian dengan tambahan list berwarna merah pada beberap bagian.




Untuk jersey kiper saya menggunakan 3 alternatif warna. Untuk yang pertama menggunakan warna dasar hitam yang dipadukan dengan abu-abu. Yang kedua menggunakan warna utama abu-abu yang dipadukan dengan list berwarna hitam. Kedua warna jersey itu sudah biasa digunakan pada jersey kiper Timnas Indonesia pada sebelum-sebelumnya. Untuk jersey kiper yang ketiga saya menggunakan warna yang belum pernah digunakan, yaitu warna hijau yang dipadukan dengan hijau tua.



0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com