Thursday 29 December 2016

Persib Bandung (Umbro)

Kali ini saya membuat desain fantasy kit untuk tim sepak bola favorit saya, Persib Bandung. Mungkin diantara kalian sudah tidak asing dengan nama tim sepak bola yang memiliki basis pendukung terbanyak di Indonesia, bukan hanya di Bandung, bahkan hingga ke luar negeri pasti memiliki basis suporter yang disebut dengan bobotoh. Saya membuat desain jersey ini dengan harapan suatu saat nanti Persib dapat bekerjasama dengan salah satu apparel yang terkenal di seluruh dunia seperti pada masa sebelumnya, Persib pernah bekerjasama dengan Nike dan Adidas. Mengapa saya memilih untuk menggunakan Umbro? Saya berpikir jika Umbro adalah salah satu apparel yang kreatif dan tidak hanya menggunakan template yang sama bagi setiap tim-tim yang disponsorinya.


Untuk jersey home saya menggunakan warna biru pada bagian baju dan celana yang merupakan warna kebanggaan tim yang memiliki julukan pangeran biru ini. Pada bagian belakang baju, saya menempatkan pattern "X" yang warnanya saya samarkan dengan warna dasar baju. Pada bagian ujung tangan saya menambahkan warna putih dan kuning. Saya menggunakan round collar pada jersey ini yang dipadukan dengan garis tipis berwarna putih. Kaos kaki saya menggunakan warna putih sebagai pilihan utama dan mungkin warna biru juga bisa digunakan sebagai alternatif.


Untuk jersey away saya menggunakan warna putih pada baju dan celana. Saya menggunakan v-neck berwarna biru dan kuning pada jersey away ini. Pada bagian depan baju saya menambahkan motif harimau sebagai representatif dari "Maung Bandung". Kaos kaki menggunakan warna biru yang bisa diganti dengan warna biru sebagai alternatif. 


Untuk jersey ketiga, saya menggunakan warna dark navy pada baju dengan bagian depan saya tambahkan desain garis horizontal yang berwarna samar dengan warna dasar. Round collar digunakan pada jersey ini dengan tambahan garis tipis berwarna kuning pada bagian atasnya. Pada ujung tangan, tepatnya di bagian dalam, saya menambahkan warna kuning untuk menambah kesan modernnya. Celana dan kaos kaki menggunakan warna kuning. 






Untuk jersey kiper saya menggunakan 3 jenis alternatif warna. Untuk warna pertama saya menggunakan warna merah, yang kedua saya menggunakan warna hijau yang terinspirasi dari jersey Chapecoense, dan yang terakhir menggunakan warna hitam. Pada jersey kiper saya menggunakan round collar. Pada bagian tangan saya menambahkan motif halftone berbentuk chevron yang warnanya disesuaikan dengan warna dasar jersey.

Jika kita lihat pada bagian bawah kerah belakang terdapat sebuah gambar harimau yang bertuliskan maung bandung, itu bertujuan untuk menunjukkan julukan Persib Bandung yang sudah terkenal sejak dulu.




0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com