Wednesday 9 April 2014

Piala Dunia Fifa 2014 Brazil


Grup A diisi oleh Brazil, Kamerun, Kroasia, dan Mexico. Menurut saya grup ini akan seru karena diisi oleh tim-tim kuat. Brazil yang merupakan juara Piala Konfederasi 2013 saya anggap sebagai tim terkuat yang bisa lolos dari babak penyisihan grup.


Grup B menurut saya akan sangat menarik untuk disaksikan. Di grup inilah finasil Piala Dunia Afrika Selatan 2010 berada pada satu grup, yaitu Belanda dan Spanyol. Selain kedua tim tersebut, ada juga Australia dan Chile yang akan menjadi tim penghancur dua tim raksaksa dunia tersebut.


Grup C berisikan negara-negara yang belum pernah merasakan gelar juara piala dunia. Meskipun begitu, menurut saya grup ini juga tidak boleh kita anggap enteng. Karena semua negara yang berada di grup ini pernah menjuarai kejuaraan di benuanya masing-masing.


Grup D berisikan 3 tim besar dunia yang pernah mencicipi gelar piala dunia. Inggris (1966), Itali (1934,1938,1982,2006), dan Uruguay (1930&1950). Ada juga Kosta Rika yang sudah tiga kali merasakan Piala Dunia. Walaupun sudah pernah merasakan piala dunia, menurut saya Kosta Rika akan menjadi bulan-bulanan tiga tim raksaksa grup D.


Grup E berisikan Ekuador, Perancis, Honduras, dan Swiss. Menurut saya yang kemungkinan besar akan lolos dari grup ini adalah Perancis karena memiliki pemain yang sudah bermain di tim-tim besar eropa, seperti Karim Benzema dan Olivier Giroud. Lalu Swiss dan Ekuador akan bersaing memperebutkan tempat kedua. Tapi siapa yang tahu?


Grup F berisikan Argentina, Bosnia & Harzegovina, Iran, dan Nigeria. Saya yakin Argentina lah yang akan lolos sebagai juara grup karena lawan-lawannya hanyalah tim underdog. Tapi meskipun hanya tim underdog, ketiga tim lainnya harus diwaspadai. Seperti Bosnia&Harzegovina yang lolos dari babak Kualifikasi dengan rekor tak terkalahkan.


Grup G berisikan tim-tim besar dunia. Jerman, Ghana, Portugal, dan USA akan bersaing memperebutkan juara grup G. Sulit untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup, karena terdapat banyak pemain kelas dunia berada di grup ini. Seperti Gotze (Jerman), Gyan (Ghana), C.Ronaldo (Portugal), dan Dempsey (USA).


Grup H berisikan Ajazair, Belgia, Rusia, dan Korea Selatan. Menurut saya Aljazair akan menjadi bulan-bulanan dari Belgia, Rusia, dan Korea Selatan yang merupakan tim langganan di Piala Dunia. Meskipun saat Piala Dunia 2010 Belgia kurang memuaskan, tetapi saat ini Belgia memiliki pemain yang berkualitas dunia.





2 comments:

  1. a complete collection of masterpieces. can you do it with away and both GK stripes? :p

    ReplyDelete

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com