Thursday 12 January 2017

Bali United FC (Kazzam)

Kali ini saya membuat desain jersey untuk salah satu klub pesert Indonesia Super League 2017, Bali United FC. Bali United adalah sebuah tim sepak bola yang berbasis di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Klub ini dulunya bernama Persisam Samarinda sebelum pindah ke pulau bali dan mengubah nama tim menjadi Bali United Pusam FC. Perubahan nama tim yang merupakan salah satu peserta Liga Super Indonesia (LSI) itu setelah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen ban, Corsa Motor Cycle Tire. Komisaris Utama Bali United Pusam, Harbiansyah Hanafiah menerangkan, pihaknya bersedia mengubah nama dan bermarkas di Bali, karena di Pulau Dewata itu belum ada tim sepak bola profesional yang berlaga di LSI. Menurut Harbiansyah, langkah mengubah nama dan bekerjasama dengan Corsa itu untuk menyelamatkan Pusam. "Ini dilakukan, karena kami ketergantungan penonton, sebab di Palaran hampir tidak ada penonton setiap kami berlaga. Akibatnya, kami kesulitan finansial. Untuk panitia saja setengah mati apalagi gaji dan bonus pemain. Makanya, daripada klub yang sudah berdiri sejak 1989 ini mati, saya ambil inisiatif untuk pindah," tutur Harbiansyah. Tim ini memainkan laga kandang mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta yang berkapasitas 40.000 penonton.


Jersey home menggunakan warna dasar merah pada baju dengan bagian depannya terdapat motif kotak-kotak pada bagian kanan baju. Pada jersey ini saya menggunakan bentuk kerah yang unik berwarna putih dengan tambahan garis tipis berwarna hitam. Pada bagian bawah kerah bagian bagian belakang terdapat gambar pure yang ditambah dengan tulisan "Laskar Tridatu" yang merupakan julukan klub ini. Celana dan kaos kaki menggunakan warna putih dengan tambahan motif kain khas masyarakat Pulau Bali.


Jersey away menggunakan warna dasar baju berwarna putih dengan bagian depan jersey menggunakan motif kotak-kotak yang dipadukan dengan motif garis-garis diagonal yang tipis. Pada bagian tangan menggunakan warna hitam dengan garis tipis berwarna putih pada ujung tangan. Kerah menggunakan warna hitam. Celana dan kaos kaki menggunakan warna hitam.



Untuk jersey kiper saya membuat dua alternatif warna. Warna yang pertama saya menggunakan warna hijau dengan celana dan kaos kaki berwarna hitam. Untuk alternatif kedua saya menggunakan warna ungu dengan celana dan kaos kaki berwarna putih.



2 comments:

  1. visit my blog https://oprekpes6.blogspot.com/2018/09/gdb-kits-jersey-bali-united-fc-nike.html

    ReplyDelete
  2. Minta tolong Buatin Jersey apa aja gak pake logo apparel mbb

    ReplyDelete

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com