Friday 4 December 2015

PSB Kota Bogor Crest / Logo Design

Kali ini saya membuat logo untuk klub yang berasal dari Kota Bogor, yaitu PSB Kota Bogor. PSB Bogor saat ini bermain di Liga Nusantara, kasta terendah liga sepak bola di Indonesia. Mereka memainkan laga kandang di Stadion Pajajaran yang berkapasitas 12,000 penonton.



Logo ini menggunakan warna yang saya ambil dari logo Kota Bogor. Kujang yang terdapat pada logo memiliki beberapa makna. Yang pertama kujang digunakan sebagai gambaran salah satu pusaka Kerajaan Pajajaran. Kerajaan Pajajaran merupakan sebuah kerajaan Hindu di tanah sunda yang berada di wilayah Bogor. Makna yang kedua terdapat pada jumlah lubang. Terdapat dua buah kujang yang masing-masing memiliki lima buah lubang yang mewakili lima huruf pembentuk kata BOGOR. Dan kujang dibentuk seperti tanduk rusa untuk menggambarkan rusa yang terdapat di halaman istana negara Bogor.

3 comments:

  1. kereenn! tapi sepemahamanku 5 lubang di kujang tuh pemaknaan dari jumlah sila di pancasila kita deh bang. btw majuin dong logonya, leibih modern daripada masih pake logo pemkot nih hehe

    ReplyDelete

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com