Sunday 28 February 2016

Persija Jakarta Fantasy Home & Away Kits (League)

Kali ini saya membuat desain jersey untuk Persija Jakarta. Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga Super Indonesia.
Persija didirikan pada 28 November 1928, tepat sebulan setelah Sumpah Pemuda, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu-19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari Mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.


Jersey home menggunakan warna dominan oranye dengan tambahan warna putih pada beberapa list. Jersey ini menggunakan warna dominan oranye karena, oranye merupakan ciri khas dari tim ibu kota ini. Pada awal terbentuk Persija memang menggunakan warna merah untuk jersey home mereka pada era perserikatan. Pada bagian depan baju terdapat grafik wave berwarna oranye gradasi.


Untuk jersey away menggunakan baju berwarna putih dengan list tangan dan kerah berwarna hitam. Pada bagian samping baju terdapat motif kulit harimau yang merumakan gambaran dari Persija Jakarta sebagai Macan Kemayoran. Celana menggunakan warna hitam dengan list oranye.



0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com