Tuesday 23 February 2016

Bali Island Cup Final Match - Persib Bandung VS Arema Indonesia


Arema Cronus tampil sebagai juara turnamen Bali Island Cup 2016 setelah di laga pamungkas di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (23/2), mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0.
Hasil itu membuat Arema memuncaki klasemen dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan. Sedangkan Persib di posisi kedua dengan poin empat. Cristian Gonzales menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan torehan empat gol.
Pertandingan ini mempunyai arti bagi duo Persib Samsul Arif dan Purwaka Yudi, karena mereka menghadapi mantan klub. Namun kedua pemain tersebut ditempatkan di bangku cadangan.
Babak pertama
Persib dan Arema mengawali pertandingan dengan berhati-hati. Kedua tim berusaha mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Namun perlahan-lahan, Arema mulai menguasai permainan.
Permainan efektif yang diperlihatkan Arema membuat barisan pertahanan Persib harus bekerja keras menghalau bola. Upaya Arema untuk membuka keunggulan lebih dulu membuahkan hasil pada menit ke-13.
Esteban Vizcarra yang menusuk ke sisi kanan pertahanan Persib melepaskan umpan lambung, dan disambut tandukan Cristian Gonzales yang menghajar tiang gawang. Bola muntah kemudian disambar Srdjan Lopicic untuk menjebol gawang I Made Wirawan.
Tertinggal satu gol, Persib tetap tidak bisa keluar dari tekanan Arema. Serangan balik yang dikembangkan Maung Bandung juga dengan mudah dipatahkan barisan belakang Arema. Bahkan, Arema nyaris menggandakan keunggulan, tapi sepakan Raphael Maitimo dari luar kotak penalti dapat ditepis Made Wirawan.
Selepas water break, permainan Persib mengalami perbaikan, dan mampu mengimbangi Arema. Kendati demikian, upaya Persib untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 akhirnya menutup babak pertama.
Babak kedua
Duel antara Persib dan Arema berlangsung sengit di babak kedua. Permainan Persib makin membaik dengan masuknya Samsul dan Agung Pribadi. Mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-49, tapi tendangan Tony Sucipto menghajar mistar gawang.
Arema memberikan respon terhadap serangan Persib. Tim Singo Edan hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-57. Menerima umpan panjang dari sisi kanan serangan, Gonzales menanduk bola yang tak bisa dijangkau Made Wirawan, tapi Hermawan mampu menghalaunya sebelum melewati garis gawang.
Namun ancaman belum berhenti. Bola yang dihalau Hermawan mengarah ke Lopicic. Tapi tendangan Lopicic dapat dihalau Agung Pribadi sebelum bola melewati garis gawang.
Pertarungan antara Persib dan Arema makin sengit. Sejumlah benturan keras antarpemain kedua tim kerap terjadi. Persib yang masih berupaya mengejar ketertinggalan mereka menemui kesulitan menembus pertahanan solid Arema.
Praktis Persib menguasai permainan selepas water break, dan tidak memberikan kesempatan kepada Arema untuk mengembangkan permainan. Kendati demikian, upaya Persib untuk mengubah papan skor tidak menemui hasil, dan Arema tampil sebagai pemenang sekaligus memastikan diri menjadi juara Bali Island Cup 2016.
Berikut susunan pemain kedua tim:
Persib: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Hermawan, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Atep, Rachmad Hidayat, David Laly, Tantan.
Arema: I Made Wardana, Hasyim Kipuw, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizie, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.
sumber : www.goal.com

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com