Monday 23 March 2015

El Clásico 2015, 23 Maret 2015 - FC Barcelona VS Real Madrid FC


Kali ini saya membuat ulasan mengenai El Clasico, laga antara Real Madrid dan FC Barcelona. El Clasico (bahasa Inggris: The Classic; juga dikenal sebagai El Derbi Espanyol atau El Classic) adalah nama umum yang diberikan untuk setiap pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Real Madrid. Pertemuan mereka terjadi setiap tahun sebagai bagian dari kompetisi La Liga Spanyol, dengan maksimum sembilan pertandingan tahun, dengan dua tambahan di Copa del Rey, Liga Champions, dan Supercopa de Espana, dengan kemungkinan lain dalam Piala Super UEFA dan Final Liga Champions. Kedua klub ini adalah klub-klub yang paling mengikuti pertandingan sepak bola di dunia, disaksikan oleh ratusan juta orang.

Persaingan itu muncul dengan sejarah bahwa Madrid dan Barcelona adalah dua kota terbesar di Spanyol, dan dua klub adalah klub sepakbola paling berhasil dan berpengaruh di negeri ini. Dalam pertandingan resmi yang diakui FIFA, Barcelona telah meraih 81 Trofi sedangkan Real Madrid telah meriah 79 Trofi. Mereka kadang-kadang diidentifikasi dengan lawan posisi politik, dengan Real Madrid yang mewakili bangsa Spanyol dan Barcelona yang mewakili bangsa Catalan.

JERSEY YANG DIGUNAKAN PADA LAGA INI




HIGHLIGHT

Barcelona menundukkan Real Madrid 2-1 di lanjutan La Liga Primera yang digelar di Nou Camp, Minggu atau Senin pagi waktu Indonesia. Barcelona lebih dulu unggul lewat tandukan Jeremy Mathieu pada menit 19 menyambut bola tendangan bebas yang dikirimkan Lionel Messi. Mathieu memenangi duel perebutan bola di udara melawan Sergio Ramos dan sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Iker Casillas.


Namun Ronaldo akhirnya melunasi hal tersebut dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit 31 setelah menyelesaikan kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan penyerang Karim Benzema.

Madrid sebetulnya kembali menyarangkan bola ke gawang Claudio Bravo melalui sepakan Gareth Bale pada menit 40, namun gol dianulir karena Bale dianggap sudah berada dalam posisi offside kala menerima bola umpan Ronaldo.

Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lebih cepat pada babak kedua.

Barcelona kembali mampu unggul dari tamunya pada menit ke-56. Berawal dari umpan Daniel Alves, Luis Suarez mengontrol bola dengan sempurna. Pemain asal Uruguay itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang Casillas. Barcelona kembali memimpin 2-1 hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (5-Sergio Busquets 76), 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta (6-Xavi Hernandez 80); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar (12-Rafinha 85) Pelatih: Luis Enrique

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 15-Daniel Carvajal, 3-Pepe (2-Raphael Varane 73), 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Luka Modric (16-Lucas Silva 88), 23-Isco (20-Jese 80); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo Pelatih: Carlo Ancelotti. Wasit: Antonio Mateu




0 komentar:

Post a Comment

Contact

Alamat:

Jl.Singkurmulya No.19 RT06/RW12 Kel.Pasirkaliki Kota Cimahi

Jam Kerja:

Senin - Jum'at : 19.00-23.00

Sabtu - Minggu / Hari Libur : 08.00-24.00

sms SMS:

+628562289485

sms BBM:

5FADA850

sms Line:

firmanhendikaa

sms Email:

firmanhendika01@gmail.com